Desa ATAR, Desa Asal Pengusaha Tempat Photocopy di Indonesia.

Desa ATAR

Tidak hanya memiliki kekayaan alam yang indah, Indonesia juga memiliki hal unik lainnya. Salah satunya adalah desa Atar yang terletak di Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat ini. Pasalnya, desa ini memiliki keunikan tersendiri yaitu dikenal dengan sebutan “Desa Photocopy”.

Rupanya, ada cerita dibalik nama desa Photocopy ini. Desa Atar adalah kampung bagi para pengusaha Photocopy. Sebagian besar masyarakat desa Atar berprofesi sebagai pengusaha fotocopy yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

tugu photocopy

Selain itu, kondisi desa Atar yang terletak di perbukitan menyebabkan masyarakat kesulitan untuk bertani. Sehingga mereka pun mencari ide lain dan akhirnya memutuskan untuk membuat usaha photocopy. Hal ini mereka lakukan demi menjalankan roda perekonomian di desa tersebut.

Tidak diketahui siapa penggagas pertama dari usaha fotocopy di desa ini. Namun, yang jelas ia sangat berjasa bagi masyarakat desa Atar.

Ketika lebaran tiba, maka para pengusaha photocopy yang merantau di luar daerah akan berbondong-bondong pulang ke desa Atar. Pemandangan mobil pribadi yang berjejer di sekitar jalanan desa akan menjadi pemandangan yang biasa. Ini adalah bukti bahwa para pengusaha photocopy tersebut telah sukses di daerah rantauan.

Sumber : Facebook Minangkabau

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDIndonesian
id_IDIndonesian