New Destinasi Wisata pulau (Sirandah Island)

New Destinasi Wisata pulau
(Sirandah Island)

pulau sirandah padang

Kota Padang sebagai Ibu Kota Provinsi Sumatera Barat terletak di pesisir barat pulau Sumatera. Kota Padang memiliki garis pantai yang cukup panjang yaitu mencapai 84 kilometer.

Kota Padang memang menyimpan sejumlah potensi wisata, tak terkecuali di lautannya, dimana ada puluhan pulau-pulau kecil yang berpasir putih yang sangat potensial dijadikan destinasi  wisata bahari.

Setidaknya ada 17 pulau-pulau kecil di lautan Kota Padang, yang sebagian besar diantaranya masih sangat asri dan alami serta belum dikelola sebagai tempat wisata oleh Pemko Padang. Salah satu nya dinamakan pulau Sirandah

Lalu kenapa dinamai Pulau Sirandah? Sirandah adalah bahasa Minangkabau yang jika dialihkan menjadi bahasa Indonesia sama artinya dengan ‘Si Rendah’. Kenapa begitu? Sebab pulau nan molek ini memang memiliki daratan yang rendah cenderung datar. Mungkin sekitar 80% dari keseluruhan daratan pulau ini konturnya sangat datar. Selain itu jika membandingkannya dengan pulau-pulau sekitarnya, Pulau Sirandah adalah pulau yang memiliki ketinggian-pu paling rendah. Sedangkan Pulau Pagang, Pulau Sikuai, Pulau Pasumpahan atau Pamutusan memiliki kontur menjulang, mirip pulaulau di perairan Raja Ampat.

Kemudian, apa yang ditawarkan pulau kecil ini? Seperti halnya pulau-pulau di sekelilingnya, Pulau Sirandah juga mengandalkan pasir putih dan air lautnya yang jernih.

Kecantikan pulau ini begitu menggugah rasa, pasir putih di pinggir pantai begitu alami.
Bila sahabat pengen berkunjung ke pulau Sirandah kurang lebih 45 menit dari dermaga bungus dan 15 menit dari dermaga Sei Pisang.

Bagi sahabat yg sudah pernah ke pulau Pasumpahan, letak pulau sirandah tidak jauh dari pulau tersebut.
Untuk mengitari pulau Sirandah cukup 1 jam saja. Sahabat bisa menyaksikan keindahan pulau Sirandah dari semua sudutnya. Di belakang pulau sirandah ada pulau kecil membentuk Kura2.

pulau kura kura

Pulau Sirandah akan di buka untuk umum di bulan Desember 2016.
Segera sahabat siapkan waktu buat mengunjungi pulau cantik ini. booking now……………….

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *