Paket Tour Wisata Sumatera Utara (5D4N) Prapat – Samosir – Taman Simalem – Berastagi

DAY 1: ARRIVAL KUALANAMU – PARAPAT (D)

Tiba di Kualanamu International Airport, bertemu dengan perwakilan kami. Kemudian berangkat menuju Parapat via Tebing tinggi and pamatang siantar. Pematang Siantar adalah kota kedua terbesar Sumatera utara. Ditengah perjalanan singgah di toko Paten yang menjual makanan khas yang terbuat dari kacang yaitu Tang-tang. Ting-ting, Tong-tong. Dan mengunjungi vihara Avalokitesvara dengan patung Dewi kwan im tertinggi di Asia tenggara. Setibanya di Parapat menuju hotel dan Check in. Free program. Lunch and Dinner at hotel/local restaurant .

 

DAY 2: PARAPAT – FULLDAY SAMOSIR TOUR – TAMAN SIMALEM (B, L, D)

Sarapan pagi di hotel dan Check out. Menuju pulau samosir dengan menyeberang menggunakan ferry boat. Tiba di Samosir mengunjungi kampung tradsisional Batak, yaitu desa Ambarita dengan Rumah Bolon dan Meja kursi batu peninggalan Raja Siallagan. Dan desa Tomok dengan makam tua Raja Sidabutar dan sejarah budaya batak. Serta dapat menyaksikan tari sigale-gale dan tamu dapat ikut serta menari bersama. Selanjutnya acara Shopping oleh-oleh khas lokal di Pasar tradisional. Kemudian menyeberang kembali ke Parapat. Setibanya di Parapat perjalanan dilanjutkan menuju Taman Simalem resort. Singgah di Bukit Siamarjarunjung untuk menikmati coffee break pisang goreng panas dan teh jahe panas dan foto stop. Menuju hotel dan check in. Makan siang dan makan malam di lokal restoran. Free program.

 

DAY 3: TAMAN SIMALEM – BERASTAGI (B, L, D)

Sarapan pagi di hotel & check out. Perjalanan dilanjutkan menuju Berastagi, dalam perjalanan singgah mengunjungi Air terjun Sipiso-piso. Setibanya di Berastagi Mengunjungi pasar buah berastagi local market. Menuju Hotel dan Check in. Makan siang dan makan malam di lokal restoran/hotel. Free program

 

Baca juga : Wisata Pulau Sirandah 

 

DAY 4: BERASTAGI – MEDAN (B, L, D)

Sarapan pagi di hotel. Menuju Medan, singgah di Taman Lumbini melihat Pagoda Swehdagon dan menikmati jagung bakar di Panatapan. Tiba di Medan city tour singkat mengunjungi Gereja India Maria Annai Velangkani, Istana Maimoon, Mesjid Raya. Sambil melintasi Kesawan Square menyaksikan gedung-gedung tua peninggalan kolonial belanda, dan merdeka walk. Shopping oleh-oleh khas Medan seperti : Mengunjungi pembuatan Markisa (Home made industy) Noerlen, pusat kaos Entik JEGEZ, Bika Ambon, Bolu Meranti, Pancake durian, Napoleon dan Par-par Medan dan Ikan Teri Medan. Makan siang dan makan malam di lokal restoran. Serta dapat menikmati durian party pada malam hari (atas biaya sendiri)

 

DAY 05: MEDAN – AIRPORT (B, L, D)

Sarapan pagi di hotel. Selanjutnya ditransfer ke Bandara untuk penerbangan kembali ke Kota tercinta.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDIndonesian
id_IDIndonesian